Senin, 11 Februari 2013

Peluang Bisnis Online Vs Investasi Online

Banyak orang suka mencampuradukan antara bisnis online dengan investasi online. Sebenarnya dengan mudah kita bisa membedakannya dari arti kata pertamanya. Bisnis vs Investasi. Keduanya sama-sama memiliki resiko rugi. Sama-sama biasanya butuh modal. Lalu apa beda antara keduanya?

Kalau investasi, biasanya anda tidak butuh kerja. Setor uang, lalu diam. Dana anda dipinjam untuk diputar pada instrumen bisnis atau investasi lain.Anda diberi bunga atau persentasi keuntungan. Tapi, karena - seperti yang sudah disebutkan di atas - investasi mengandung resiko, maka anda harus siap suatu saat investasi anda rugi. Ada banyak program investasi online yang sudah berkembang sejak tahun 2000 an. Biasanya sistem ini disebut High Yield Investment Program (HYIP) : Program investasi dengan profit tinggi! Tapi ingat, makin tinggi profit yang dijanjikan (kadang bisa sampai 1-2% per hari!), makin tinggi pula resiko si perusahaan penyelenggara mengalami kolaps.

Lalu bisnis online? Ini tidak ada yang diinvestasikan selain waktu anda! Walau beberapa jenis bisnis online memang membutuhkan dana atau modal awal, tapi secara prinsip keberhasilannya ditentukan dengan seberapa besar investasi waktu dan kerja yang anda berikan. Semakin anda fokus dan tidak mudah menyerah dalam menjalankan bisnis ini, semakin besar potensi anda sukses di bisnis online. Contoh bisnis online bisa anda lihat di : bisnisonline.bebasgaya.com

Yang sering terjadi adalah orang menganggap bisnis online itu hanya sekedar investasi : join, setor modal, duduk, tunggu transferan uang masuk. Karena paradigma ini yang tertanam, maka ketika mereka tidak berhasil, cap negatiflah yang kemudian mereka layangkan pada bisnis online tersebut. Sebuah kesalahan dalam logika berpikir bukan?

Ditulis Oleh : Belajar Bisnis // 20.35
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Farit - Find me on Bloggers.com Business Blogs Business blog W3 Directory - the World Wide Web Directory