Sabtu, 19 Januari 2013

Peluang Bisnis Pijat Tradisional

Sekarang ini jika anda pergi ke mall-mall di daerah pulau Jawa, maka akan sering ditemui banyak tempat pijat tradisional. Peluang bisnis pijat tradisional pelan-pelan menggeser bisnis kursi pijat elektrik yang sebelumnya marak di Indonesia.

Kalau sudah booming, apa itu namanya bukan peluang bisnis lagi? Anda bisa saja memulainya tidak di pulau Jawa. Di kalimantan, sumatera atau daerah lain, masih sangat jarang jasa pijat macam ini. Anda bisa mengorganisir para tenaga pijat di pulau Jawa untuk kemudian membuka bisnis ini di pulau lain. Dari sisi gaji, mereka pasti harus diberi lebih, karena sebagai kompensasi jauh dari rumah.

Misalkan saja anda cukup pilih 1 kota. Katakanlah di Balikpapan. Anda harus memburu mall atau pusat perbelanjaan atau pusat kerumunan orang yang selalu ramai untuk dijadikan lokasi usaha. Jangan cuma satu tempat, tapi cari banyak tempat. Ingat, anda hanya perlu mengorganisirnya, katakanlah sebagai agennya.

Pijat memang merupakan kebiasaan dari masyarakat tertentu, terutama di pulau Jawa. Jika dibawa ke luar pulau, memang masih harus dipertimbangkan apakah bisnis ini bisa semaju kalau di daerah asalnya. Namun sebagai peluang bisnis, tentu saja anda harus jeli dalam memilih lokasi

Ditulis Oleh : Belajar Bisnis // 23.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.
Farit - Find me on Bloggers.com Business Blogs Business blog W3 Directory - the World Wide Web Directory