Rabu, 17 April 2013

Contoh Peluang Bisnis Internet

Salah satu jenis peluang bisnis internet yang cukup tua adalah : program afiliasi. Banyak orang yang memulai perjuangannya mencari uang di internet lewat program afiliasi. Termasuk juga banyak dari mereka yang menjadi multi jutawan, hidup sangat amat berkecukupan, bahkan kemudian kini menjadi pelaku usaha internet yang handal dan dikenal. Padahal ya itu : mereka awalnya cuma afiliater, cuma bantu jualin produk orang lain! Apa sebenarnya bisnis afiliasi itu?

Seorang afiliater itu ibarat Sales, yang menjualkan sebuah produk. Sistemnya komisian. Jika ada produk yang laku, maka si sales dapat komisi. Jadi mulai dari produk, tools (alat bantu), metode, sistem, dan seluruh hal yang sifatnya bisa membantu si sales jualan - SEPENUHNYA dibantu oleh produsen produk tersebut (dalam hal ini adalah pemilik bisnis program afiliasi). Layanan purna jual, termasuk jika ada complain dari customer pun bukan lagi tanggung jawab kita sebagai afiliater, tapi sudah urusan si produsen. Enak bukan? Contoh peluang bisnis online afiliasi yang besar adalah yang dibuat oleh situs macam amazon, clickbank dll

Tapi banyak afiliater yang kemudian merasa capai melakukan bisnis ini di internet. Karena jika mereka tidak "jualan", ya mereka nggak akan dapat komisi. Kalau mereka kerja mati-matian, ya komisinya bisa besar. Jika mereka santai - atau nggak ngapa-ngapain lagi - ya dapur bisa nggak ngebul! Oleh karena itu banyak afiliater kemudian hijrah ke bisnis online lain yang lebih bisa memberikan pasif income.

Salah satu bisnis internet yang bisa memberikan pasif income adalah penggabungan bisnis afiliasi seperti dijelaskan di atas dengan bisnis network marketing. Kata network menjadi kunci pembedanya. Dalam bisnis internet jenis ini, Anda memiliki potensi untuk dapat komisi terus menerus tanpa tidak berbuat apa-apa lagi (KELAK). Jadi ya awalnya tetap harus usaha, tapi ujungnya bisa pasif income. Beda dengan afiliasi murni seperti contoh pertama. Contoh bisnis internet yang macam ini bisa dilihat dari link ini.

Yang pasti, bisnis internet apapun yang anda coba, saya garansi anda tidak akan berhasil jika tidak ada usaha. Omong kosong besar jika ada bisnis internet yang mengatakan anda bisa kaya cuma dengan setor uang sekian rupiah!


Ditulis Oleh : Belajar Bisnis // 23.14
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.
Farit - Find me on Bloggers.com Business Blogs Business blog W3 Directory - the World Wide Web Directory